Lembaga Kerja Sama Program Kampus Merdeka Diklat Kerja

Untuk menyelenggarakan semua kegiatannya dalam program Kampus Merdeka, Diklat Kerja menggandeng bebeapa lembaga untuk bekerjasama. Lembaga-lembaga tersebut merupakan organisasi yang telah expert di bidangnya untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa atau umum.

Daftar Lembaga Kerja Sama Kampur Merdeka

Diklat Kerja bekerja sama dengan beberapa lembaga expert di bidangnya untuk mendukung program-program pelatihan yang diadakan. Berikut ini daftar lembaga kerja sama Diklat Kerja, di antaranya:

  • 8 Minutes Learn

8 Minutes Learn  merupakan salah satu lembaga yang bekerja sama dengan Diklat Kerja untuk memberikan pelatihan yang banyak berkaitan dengan bidang konstruksi. Materi yang diberikan pun tidak jauh-jauh dari peodelan bangunan, analisis bangunan, warehouse, dan lain sebagainya.

  • ALSI-BK Sipil PII

Di Kampus Merdeka, ALSI-BK Sipil PII merupakan wadah alumni dari program studi Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB). Lembaga ini juga merupakan Badan Kejuruan Teknik Sipil Persatuan Insinyur Indonesia. Mereka biasanya memberikan pelatihan tentang pengisian FAIP PII maupun kajian hukum profesi insinyur.

  • DPP ASDAMKINDO

DPP ASDAMKINDO merupakan singkatan dari Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Sumber Daya Konstruksi Indonesia. Lembaga ini banyak memberikan pelatihan dan diskusi publik tentang jasa konstruksi, keselamatan dan kesehatan kerja, serta kinerja kontraktor.

  • Hiromedia

Hiromedia digandeng oleh Diklat Kerja khusus untuk memberikan pelatihan mengenai cara membuat desain melalui software Corel Draw. Program pelatihan mulai dari introduction atau pengenalan, membuat poster grafis sederhana, hingga desain custom dan ujian pembuatan desain.

  • IBIMA

IBIMA merupakan singkatan dari Insan Bisnis Industri dan Manufaktur Indonesia yang banyak memberikan pelatihan tentang Manufacturing. Anda akan belajar banyak hal mulai dari membangun mindset, formulasi strategi perusahaan, manajemen SDM, standar kerja, dan lain sebagainya.

  • Kementerian Perindustrian

Sebagai lembaga yang memberikan dampak positif dalam pendidikan di Indonesia, pemerintah tak ingin ketinggalan untuk memberikan dukungan melalui Kementerian Perindustrian. Program pelatihan yang diberikan  lebih banyak mengenai rencana pengembangan logistik. Lembaga yang bekerjasama dengan Diklat Kerja untuk program belajar Kampus Merdeka merupakan lembaga yang telah ahli di bidangnya sehingga Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas.