Kebaikan Ucapan Mabruk

Sahabat muslim tentu tidak merasa asing dengan ucapan mabruk. Mabruk berarti berkah beribu-ribu berkah. Ucapan ini tidak hanya populer di kalangan muslim dewasa saja melainkan juga muslim muda. Mabruk kerap diucapkan kepada seseorang yang tengah merayakan ulang tahun. Ucapan ini dapat menemani pertambahan usia yang diiringi juga dengan perenungan diri hingga masa ini.

Mabruk Dalam Islam

Mabruk atau keberkahan tentu tidak akan terlepas dari karunia yang diberikan oleh Allah SWT. Mabruk dapat dimaknai dengan bertambahnya kebaikan. Selain itu, mabruk juga dapat diartikan sebagai datangnya hal-hal baik yang melimpah. Misalnya, anak, harta, kesehatan, ketenangan jiwa serta hati, usia, kecerdasan dan sebagainya.

Bagi tiap-tiap muslim tentu senantiasa ingin meraih banyak berkah dari Allah SWT. Rasanya tidak ada gunanya hidup di dunia tanpa adanya berkah. Bagi umat muslim tentu selalu berlomba-lomba untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT menggunakan cara yang baik. Dengan demikian, kedamaian hidup akan terus menghampiri.

Kebaikan Ucapan Mabruk

  • Usia

Usia yang diberikan Allah SWT tentu perlu disyukuri. Sudah sewajarnya usia yang dijalani oleh tiap-tiap muslim dimanfaatkan dalam jalan kebajikan. Bentuk-bentuk kebajikan guna mendatangkan keberkahan dalam usia yang dimiliki di antaranya memperluas wawasan pengetahuan, mencari harta, memperbanyak amal ibadah, membantu sesama dan sebagainya.

  • Keturunan

Keberkahan hidup juga mencakup keturunan. Tentu setiap muslim menginginkan keturunan yang sholeh dan sholehah. Keturunan seperti ini akan memberikan limpahan kebaikan tak terbatas. Generasi sholeh dan sholehah tentu dapat mendatangkan ilmu pengetahuan luas, iman tangguh hingga amalan kebaikan yang sangat melimpah.

  • Harta

Harta bukan hanya sekadar urusan materi saja. Harta yang patut disyukuri juga tentang semua hal dalam tubuh. Bagi orang muslim wajib hukumnya menyantap berbagai macam makanan halal demi mendatangkan keberkahan. Makanan yang sehat dan diridhoi oleh Allah SWT tentu akan banyak mendatangkan kebaikan terutama dalam hal kesehatan.

Bagi tiap-tiap muslim sejatinya penting untuk memperbanyak ucapan mabruk. Salah satunya saat momen ulang tahun. Gantilah ucapan selamat ulang tahun dengan kalimat mabruk yang lebih indah. Ucapan ini juga berisi banyak doa baik bagi seseorang yang tengah bertambah usianya. Misalnya, mabruk alfa mabruk.

Ingin belajar lebih mengenai agama islam? Situs https://undanganmagelang.com/ menjadi refrensi yang tepat.