Cara Minum Terbaik dan Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Tubuh

Manfaat susu kambing etawa memang lebih besar dibandingkan dengan susu sapi. Karena rasanya yang gurih dan manis membuat banyak orang menyukainya.  Namun sebelum meminumnya alangkah lebih baiknya untuk tahu terlebih daulu cara penggunaan paling tepat.

3 Catatan yang Harus Diingat Saat Minum Susu Etawa

Bagi Anda yang masih pemula dan masih belum tahu cara minum susu etawa yang tepat cobalah baca petunjuk dibawah ini. Sebab ada waktu terubaik agar nutrisi dalam susu bisa terserap masuk secara maksimal ke dalam tubuh.

  • Jangan Konsumsi dalam Keadaan Mentah

Saat ini banyak para ahli masih memperdebatkan cara terbaik untuk konsumsi susu kambing. Sebenarnya keadaan mentahpun tidak masalah jika kambing dalam keadaan sehat, namun tentu sulit untuk tahu riwayat kesehatan kambing ternak.

Pengawas peternakan juga tidak mungkin menceritakan secara rinci terhadap riwayat masing-masing peliharaan kambing. Oleh karena itu lebih baik diolah lebih dulu dengan suhu 63 derajat celcius selama kurang lebih setengah jam.

  • Tidak Minum dalam Jumlah Berlebihan

Cara lain untuk merasakan manfaat susu kambing etawa adalah jangan konsumsi secara berlebihan. Anda bisa membagi satu porsinya menjadi dua kali minum dalam satu hari, yakni saat pagi dan malam hari menjelang waktu tidur.

Susu kambing mempunyai kandungan kalori dan lemak sehingga tidak perlu membatasinya. Namun kebutuhan tubuh masing-masing orang tentu berbeda. Untuk menghindari adanya hal yang salah lebih baik konsumsi sesuai takarannya saja.

  • .Hindari Konsumsi dengan Makanan Berminyak

Terakhir, susu kambing etawa punya rasa yang segar sehingga sangat baik untuk dikonsumsi dalam keadaan yang dingin. Namun satu pantangan tidak boleh dilakukan adalah makan besama makanan berlemak.

Kadar lemak akan membuat tubuh menimbun lebih banyak kolestrol. Jangan pernah mencoba konsumsi susu kambing etawa dengan makanan cepat saji. Hindari gorengan, burger, ataupun pizza yang dapat membuat kerusakan pada organ.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan ketika Anda sedang konsumsi susu etawa. Dari ketiganya memang terlihat mudah, namun seringkali orang lupa, sering memadukannya dengan gorengan sampai khasiat susu etawa kurang maksimal.