Aplikasi Scanner Gratis Untuk Android

Aplikasi Scanner Gratis Untuk Android

Sekarang sudah jamanya untuk kamu mempunyai sebuah aplikasi keren yang memudahkan pekerjaan kantoran kamu. Bila pekerjaan kamu selalu menggunakan mesin scanner dokumen, artinya kamu harus mempunyai scanner portable yang selalu siap di saku celana. Jika kamu memiki ponsel smartphone Android maka masalah tersebut mudah sekali terselesaikan karena ada beragam pilihan aplikasi Android di Google Play Store yang memiliki fungsi sebagai scanner portable.

Untuk sebab itulah, jika pekerjaan kamu melakukan scan dokumen kemudian di jadikannya file PDF, maka kamu tinggal mengarahkan kamera depan maupun belakang yang ada di ponsel Android ke kertas dokumen tersebut dan file pdf jadi hanya dalam beberapa detik.

4 Aplikasi Scanner Gratis Untuk Smartphone Android

Sebenarnya banyak sekali aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store, namun saya telah memilih beberapa di antaranya berdasarkan rekomendasi dari https://verdiand.net.

CamScanner

Menggunakan aplikasi CamScanner ini, kamu bisa dengan mudahnya melakukan scan dokumen fisik kemudian disimpan menjadi file dokumen digital dalam sekejap. Dokumen hasil scan tadi juga dapat dengan mudah diganti ke format lain sesusai keperluan akmu baik itu file PDF, doc, JPG dan bentuk format file lainya.

Docufy Scanner

Aplikasi Docufy Scanner menawarkan fitur terbaiknya sebagai aplikasi scanner di Android yaitu scan, enhance, fax, mengubah ke format file PDF, mengubah file jpeg ke file pdf, menambahkan annotations, sinkronasikan file di ponsel, invoices, contracts, bank statements, whiteboards dan banyak lagi fitu-fitur keren yang mereka tawarkan pada device Android kamu.

Genius Scan PDF Scanner

Pastinya sangat merepotkan setelah kamu melakukan scan ke banyak dokumen lalu harus di insert satu persatu untuk dijadikan dalam satu dokumen saja. Aplikasi Genius Scan memberikan kemudahan bagi kamu dalam melakukan scan banyak dokumen baik file JPEG atau PDF dijadikan multiple pages.

SimplyScan: PDF Camera Scanner

Didesain sesuai dengan namanya, SimplyScan memiliki kesederhanaan tampilan sehingga membuatnya ringan digunakan pada samrtphone RAM kecil. Fiturnya tidak jauh berbeda dari aplikasi scanner yang lain yang mana bisa menentukan tiap sudut dokumen yang diperlukan. Kamu juga bisa memilih untuk mengekspor dokumen dalam bentuk format PDF, foto ataupun ke file ZIP dari foto untuk dijadikan dokumen multipage.

Itulah tadi 4 aplikasi scanner gratis untuk android yang saya rekomendasikan untuk kamu pasang di ponsel smartphone. Aplikasi mana yang kamu pilih?